• MTS NEGERI AMBON (MATSANEBA)
  • "Together We Build, Together We Can"

MTS NEGERI AMBON SUKSES LAKSANAKAN ASESMEN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER (ANBK) 2024


Ambon, 11 September 2024 _MTs Negeri Ambon (Matsaneba) baru-baru ini melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) 2024 dengan sukses. Pelaksanaan ANBK yang berlangsung dari tanggal 10 hingga 11 September 2024 ini bertujuan untuk menilai kualitas pendidikan dan kompetensi siswa secara komprehensif melalui teknologi. ANBK adalah program penilaian yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, dirancang untuk mengukur keterampilan dan kemampuan siswa dalam berbagai aspek seperti literasi membaca, numerasi, serta karakter dan sikap. Penilaian ini dilakukan dengan menggunakan komputer untuk memanfaatkan teknologi dalam mengumpulkan data secara lebih efisien dan akurat.

Selama pelaksanaan ANBK, siswa tampak antusias dan bersemangat mengikuti setiap sesi. Hasil dari asesmen ini diharapkan tidak hanya memberikan gambaran mengenai kemampuan akademis siswa, tetapi juga memberikan informasi berharga bagi sekolah untuk meningkatkan kualitas pengajaran dan pembelajaran di masa depan.

Dengan selesainya pelaksanaan ANBK 2024, MTs Negeri Ambon berharap dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan dan memastikan bahwa setiap siswa mendapatkan pendidikan yang berkualitas. Riyadi Kamis, S.Ag., M.MPd selaku kepala Madrasah menyampaikan bahwa “ANBK merupakan kesempatan bagi siswa untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam suasana yang terstruktur. Selain itu, hasil dari asesmen ini juga akan membantu kami dalam mengevaluasi dan merancang strategi pembelajaran yang lebih efektif.”

“Kami percaya bahwa hasil dari ANBK akan menjadi refleksi dari upaya kami dalam meningkatkan mutu pendidikan. Kami akan terus berkomitmen untuk mengembangkan metode pembelajaran berbasis digital yang inovatif, kreatif dan berorientasi pada kebutuhan siswa menuju Madrasah Digital.” tambahnya.

MTs Negeri Ambon bertekad untuk terus beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan pendidikan modern. Dengan dukungan dari berbagai pihak, diharapkan Madrasah ini dapat terus memberikan kontribusi positif terhadap dunia pendidikan di Indonesia.

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
RAYAKAN ULTAH ANGKATAN LAUT Perwakilan Siswa MTSN Ambon diajak naik Kapal Perang

Humas, MTSN: Turut merayakan hari ulang tahun Angkatan Laut (TNI-AL) yang ke-79. Siswa-siswi MTs Negeri Ambon yang diwakili oleh Pramuka Gugus Depan A.M. Sangadji diijinkan untuk merasa

10/09/2024 07:06 - Oleh Administrator - Dilihat 33 kali
MTsN Ambon Ikuti Gladi Bersih ANBK 2024

Pelaksanaan gladi ANBK di MTs Negeri Ambon berlangsung dengan lancar. Gladi yang diadakan pada tanggal 2-3 September 2024 ini diikuti oleh seluruh siswa kelas VIII yang terpilih sebagai

03/09/2024 10:05 - Oleh Administrator - Dilihat 58 kali
MTsN Ambon Ikuti Gladi Bersih ANBK 2024

Pelaksanaan gladi ANBK di MTs Negeri Ambon berlangsung dengan lancar. Gladi yang diadakan pada tanggal 2-3 September 2024 ini diikuti oleh seluruh siswa kelas VIII yang terpilih sebagai

03/09/2024 09:59 - Oleh Administrator - Dilihat 20 kali
JUARA 1 IPS TERPADU, Siswa MTsN Ambon Wakili Maluku ke KSM Nasional di Ternate

umat 9 Agustus 2024. Setelah beberapa tahun puasa delegasi, MTsN negeri Ambon akhirnya mengutus kembali perwakilannya diajang Kompetisi Sains Madrasah tingkat Nasional. Adalah Narima Nu

15/08/2024 12:18 - Oleh Administrator - Dilihat 53 kali
Dukung Pembelajaran Berbasis Digital MTSN Ambon, Telkom Berikan 2 unit Komputer lengkap akses internet cepat

MTsN Ambon (humas)– Telkom Ambon menyerahkan bantuan Pijar Sekolah kepada MTsN Ambon dalam rangka mendukung pendidikan Berbasis Digital yang ada di madrasah ini, Kamis (8/8/2024)

09/08/2024 12:10 - Oleh Administrator - Dilihat 31 kali